Taat Pajak, Gelandang PERSIB Mohammed Rashid Sudah Daftar NPWP

BANDUNGMohammed Bassim Ahmed Rashid pemain Gelandang Persib asal Palestina tidak hanya jago di lapangan, ia juga sosok yang taat pajak. Hal tersebut terbukti ketika Rashid telah mendaftarkan diri untuk memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di Graha Persib, Jalan Sulanjana Nomor 17 Bandung, Selasa (16/11).

“Saya baru saja mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP secara online di situs www.pajak.go.id. Prosesnya sangat cepat dan mudah, dapat dilakukan di mana saja,” ujar Rashid.

Rashid pun berpesan kepada seluruh bobotoh pendukung Persib untuk taat pajak, “Menjadi wajib pajak merupakan salah satu langkah yang tepat, saya pikir semua orang (yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektif pajak) harus mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP dan patuh pajak untuk kemajuan negaranya,” pungkasnya.

Rashid yang tinggal di Kota Bandung resmi terdaftar menjadi Wajib Pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cibeunying. Rashid bergabung dengan Persib pada awal musim liga Indonesia 2021 yang berarti ia telah tinggal di Indonesia lebih 183 hari.

Sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku setiap warga negara asing yang memperoleh penghasilan di Indonesia, dan sudah menetap lebih dari 183 hari, maka telah memenuhi syarat subjektif menjadi wajib pajak Indonesia.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying Rustana Muhamad Mulud Asroem mengatakan, “Mendaftarkan diri untuk mendapatkan NPWP tidak perlu datang ke kantor pajak, dilakukan secara online melalui www.pajak.go.id, dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Apalagi saat pandemi seperti ini, di saat mobilitas dibatasi, pendaftaran NPWP dilakukan secara online. Setelah itu kartu fisiknya akan kami (Kantor Pelayanan Pajak) kirimkan melalui pos ke alamat terdaftar. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) termasuk KPP Pratama Bandung Cibeunying selalu berusaha untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan untuk Wajib Pajak,” ujarnya.

Komisaris Persib Umuh Muchtar yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Persib selalu berusaha untuk mengajak para pemainnya untuk taat pajak, salah

satunya dengan cara mendaftarkan pemain asingnya yang telah tinggal di Indonesia lebih dari 183 hari untuk mendapatkan NPWP.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan