Pemkot Bandung Resmikan Penataan PKL di Jalan Bengawan

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kini kembali melakukan penataan bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan.

Dalam penataan kali ini, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyebutkan bahwa pihaknya telah merelokasi sebanyak 22 PKL yang berjualan di Jalan Bengawan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

” Jadi alhamdulillah hari ini kita penataan PKL di Jalan Bengawan. Ada 22 pedagang ditata. Harapannya sih mudah-mudahan berkurang dan tidak nambah,” ucapnya saat meresmikan penataan PKL di Jl. Bengawan, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Kamis, (18/11).

Yana menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil swadaya dari para pedagang di sana.

Ia menambahkan sebelum adanya penataan ini, kawasan tersebut terbilang sangat kumuh.

“Awalnya kumuh ya. Nah sekarang kita seragamin dan drainase dibuat. Jadi kalau dulu mah air limpasan suka melebar ke jalan,” ucapnya.

Sementara itu, saat ditanya soal ada berapa kawasan lagi yang akan di tata oleh Pemkot Bandung, Yana mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merelokasi para PKL yang berada di Jalan Rajiman.

“Insyaallah, kan jujur kita mah saat ini tidak punya anggaran. Jadi kita harapkan CSR (Corporate Social Responsibility) atau swadaya. Jadi mudahan-mudahan dalam waktu dekat ini di Rajiman dekat Disdik Jabar akan dilakukan penataan,” ungkapnya.

Selain melakukan penataan bagi para PKL, Yana menuturkan bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa BPJS ketenagakerjaan.

” Ya Alhamdulillah, sama kaya di Sultan Agung dari kita dibantu NIB (Nomor Induk Berusaha) kalau dapat bantuan ada kemudahan. Dan termasuk juga BPJS ketenagakerjaan premi 3 bulan untuk selanjutnya dibayar. Jadi 3 bulan pertama dicover BPJS,”pungkasnya.

(Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan