Bupati Purwakarta: Peran Media Menangkal Hoax Sangat Penting

PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Jawa Barat Anne Ratna Mustika mengajak wartawan di daerahnya meningkatkan kesadaran dan komitmen untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Pemerintah mengajak seluruh insan pers yang berada di Purwakarta, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia untuk berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara,” kata bupati disela membuka pelaksanaan UKW PWI Purwakarta dalam siaran pers yang diterima, di Purwakarta, Kamis (18/11).

Menurutnya, media adalah wadah informasi bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa menerima informasi dengan akal sehat.

Adanya kegiatan UKW dianggap menguntungkan bagi masyarakat, karena publik mengharapkan seluruh profesi mempunyai kompetensi yang tinggi dan wartawan mempunyai andil yang besar untuk membangun jurnalisme yang profesional.

“Peran media dalam menangkal hoax sangat penting, media masih menjadi sumber terpercaya oleh masyarakat dalam kebingungan sumber informasi,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 55 peserta yang berasal dari Kabupaten Purwakarta, Karawang, Bogor, Sukabumi, Majalengka, Indramayu, Cirebon, Subang dan Kota Bandung mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purwakarta dan Diskominfo setempat.

UKW tersebut digelar di salah satu hotel di Kecamatan Bungursari, Purwakarta, Rabu 17 November 2021.

Ketua PWI Perwakilan Purwakarta, Asep Yadi Sobana dalam keterangannya mengatakan, UKW ini merupakan yang ketiga sekaligus keempat kalinya terselenggara dengan jumlah peserta 55 orang, berasal dari berbagai daerah.

(Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan