BPK Penabur Cirebon Vs Trimulia: Momen Bersejarah Seri Jabar

BANDUNG – Dua tim putri akan saling berjibaku di partai final Honda DBL 2021 West Java Series, Kamis (18/11) hari ini, pukul 14:00 WIB yang bakal ditayangkan via aplikasi DBL Play.

Mempertemukan SMA BPK Penabur Cirebon kontra SMA Trimulia. Kedua tim yang menang sama-sama akan mencetak sejarah baru. Dimana BPK Penabur Cirebon akan jadi tim putri pertama yang bisa juara dua musim beruntun jika berhasil meredam lawannya.

Sementara Trimulia akan mencatatkan sejarah untuk kali pertama merengkuh trofi Honda DBL seri Jawa Barat sejak perhelatan dimulai pada tahun 12 tahun silam. Perjalanan BPK Penabur Cirebon menuju final memang tak main-main.

Putri Cirebon ini sukses melumat tiga lawannya sebelumnya. Bahkan, di babak semifinal mereka sukses meredam rival lamanya SMA St Aloysius SA, yang juga jadi lawannya pada babak final Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) dua tahun silam.

Dari tiga laga terakhir, menjelang partai final Honda DBL 2021 West Java Series, tim polesan Fanny Cahyono itu sudah menceploskan poin sebanyak 177 angka. Dua pemain mereka, Denissa Rahmawati dan Anggita Yuliani menjadi mesin poin bagi BPK Penabur Cirebon. Dalam tiga laga, point per game (PPG) Denissa menyentuh angka 17,0. Sementara ppg Anggita tercatat mencapai 11,3.

Ditambah, assist per game (APG) Denissa yang berstatus pemain senior ini menyentuh angka 4,7. Begitupun dengan apg dari Tri Wahyu yang telah membukukan 2,3 assist per game ketika membela BPK Penabur Cirebon musim ini. Tentu hal tersebut patut jadi hal yang diperhatikan oleh Trimulia.

“Kami akan waspadai Denissa, karena dia sumber poin mereka, dan punya kelebihan untuk mengambil keputusan di lapangan,” seru Maria Fransisca pelatih kepala Trimulia.

Namun, meski cukup produktif, coach Fanny sendiri lebih fokus benahi lini pertahanan timnya ketika bersua Trimulia hari ini.

Baginya, kemenangan BPK Penabur Cirebon di semfinal kontra Aloysius menyisakan rapor merah untuk lini pertahanan tim. “Defense kita masih banyak kecolongan, kami harus lebih menutup sisi pertahanan, ucap cocah Fanny.

Di sisi lawan, Trimulia sendiri datang dengan menggebu, demi jadi ratu Jawa Barat musim ini. Pencapaian hingga ke final ini jadi yang terbaik, dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan