Catat, Penasihat DWP Depok Beberkan Rahasia Kerja untuk Pengurus

DEPOK – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok Urusan Pelaksana Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan dan Kelurahan baru saja dikukuhkan. Seiring hal itu, penasihat DWP Kota Depok, Elly Farida meminta kepada pengurus baru agar bekerja dengan baik.

Kepada kepengurusan DWP yang baru ini Elly berharap muncul semangat dan kreativitas baru yang mampu mendorong organisasi yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil (PNS) itu lebih baik lagi ke depan.

“Di bawah kepemimpinan yang baru ini harapan kita tak lain semoga lahir semangat dan kreativitas guna meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan juga lembaganya,” ungkap Elly, Selasa (16/11).

Elly juga menyampaikan tips-tips kepada pengurus untuk meningkatkan performa kinerja organisasi. Menurutnya, bekerja harus memiliki sandaran nilai atau prinsip yang jelas. Ia lalu membeberkan beberapa rahasia bekerja yang baik.

“Namun, sebelumnya perlu diketahui bahwa setiap bekerja harus memiliki prinsip. Bahwa pada prinsipnya, kita semua ingin menjadi rahmatan lil alamin atau menjadi berkah untuk orang lain,” ujarnya.

“Karena itu, segala sesuatu yang sudah dilakukan di lembaga atau organisasi harus dapat mengisi kesempatan yang ada untuk kebaikan bagi masyarakat,” tambahnya.

Elly lalu membagi rahasia bekerja yang baik itu adalah yang menggunakan hati dan melayani dengan cinta. Pasalnya, seseorang yang bekerja dengan prinsip tersebut tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat, melainkan bagi dirinya juga. Jadi ada satu kepuasan batin yang dirasakan selama bekerja.

Untuk itu, kata dia, seseorang (pengurus) di manapun ia berada, siapapun dirinya, bekerjalah dengan hati dan cinta demi mendapatkan hasil yang maksimal.

“Maka itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bekerja dengan mengharap ridha Allah,” ujar Elly.

Selanjutnya, menurut dia, agar pekerjaan dapat berjalan baik maka perlu membentuk sebuah tim yang solid dan kompak, serta terus berkarya yang baik.

Masih menurut dia, dalam melaksanakan tugas atau pekerjaan seseorang perlu ceria dan membuat orang yang dilayani tersenyum. Dengan begitu, dalam bekerja selalu menekankan keikhlasan.

“Dan yang tidak kalah penting, apapun itu setiap bekerja niatkan untuk ibadah. Selanjutnya, selalu tulus dan bersungguh-sungguh, adil dan lapang dada, karena besar kecilnya sebuah pekerjaan pasti ada saja tantangannya,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan