Vaksin Pneumonia Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh Lansia

Selain itu, jika terpapar namun lansia sudah menerima vaksin pneumonia maka ada keuntungan kesehatan lainnya termasuk penurunan morbiditas, mortalitas, nyeri, dan penderitaan penyakit pneumonia. Vaksin pneumonia juga meningkatkan kualitas hidup seperti produktivitas dan pendapatan, serta mengurangi ketidakpastian dan kecemasan yang menyertainya.

Senada dengan dokter Erlina, Organisasi Non Profit Indonesia Ramah Lansia (IRL) turut mendukung vaksinasi pneumonia pada lansia bertepatan dengan momen peringatan Hari Pneumonia Sedunia yang jatuh di 12 November ini.

Lingkungan yang mendukung seperti keluarga semaksimal mungkin memberikan akses pola hidup bersih dan sehat bagi para lansia dan jika memungkinkan memberikan orang tuanya tersebut vaksin pneumonia agar memiliki ketahanan tubuh yang lebih baik.

“Dengan penerapan pola hidup bersih sehat dan melakukan vaksinasi pneumonia, kami berharap masyarakat lansia di Indonesia dapat menikmati kualitas hidup yang baik,” ujar Direktur Kampanye Pneumonia dari Indonesia Ramah Lansia Dwi Endah.

(Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan