oleh

Pemkot Depok Siap Kerja Sama dengan Belanda Bangun Kawasan Heritage

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kini sedang serius menata kawasan Jalan Pemuda, Depok Lama yang digadang bakal jadi tempat wisata dunia dengan segala warisan peninggalan sejarahnya.

Rencana pembangunan kawasan Heritage Depok Lama itu belakangan mulai direalisasikan melalui sejumlah upaya pengkajian dan sosialisasi kepada masyarakat.

Di samping itu, belum lama ini Pemkot Depok juga telah menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak guna membantu dalam proses pembangunan kawasan tersebut.

Baca Juga:  Kelurahan Ratujaya Sukses Gelar Musrenbang 2023, Ini Poinnya

Terbaru, pihak Kerajaan Belanda melalui Kedutaan Besar (Kedubes) untuk Indonesia sempat berkunjung ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok untuk melihat kawasan Heritage Depok Lama sekaligus membahas kerja sama untuk pembangunan kawasan tersebut.

Kepala Disporyata, Dadan Rustandi mengatakan, dalam kunjungan itu, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia sangat senang setelah mengunjungi wilayah yang akan dijadikan destinasi wisata dunia tersebut.

Baca Juga:  Camat Panmas Depok Targetkan Vaksinasi Anak 100 Persen pada Februari Mendatang

“Kedatangan mereka tak lain untuk melihat peninggalan sejarah Belanda yang ada di kawasan Jalan Pemuda, Depok Lama, Kecamatan Pancoran Mas,” ujar Dadan.

Pihaknya menyebut Pemkot Depok akan terus menjalin kolaborasi dengan Universitas Indonesia dan juga pihak Kedutaan Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia untuk kelancaran pembangunan kawasan Heritage Depok lama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga