Polri Beri Klarifikasi Soal Teror di Rumah Ortu Veronica Koman: Pelaku Bukan Teroris

JAKARTA – Mabes Polri memastikan tidak ada kaitan pelaku teror ledakan di rumah orang tua Veronica Koman dengan kelompok terorisme. Sejauh ini, tidak ada petunjuk yang ditemukan penyidik yang mengindikasikan kaitan dengan kelompok radikal.

“Dari apa yang didapat tidak menjurus ke sana (kelompok teroris),” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Kamis (11/11).

Hal tersebut dikuatkan dengan benda yang meledak. Rusdi menyebut benda tersebut hanya petasan, bukan bom.

“Bahan peledaknya informasipun itu hanya petasan saja yang diledakkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Rusdi.

Diketahui, anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menyelidiki suara diduga ledakan di sekitar kediaman orang tua aktivis Papua, Veronica Koman.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono membenarkan soal adanya suara yang diduga ledakan tersebut. Namun, belum dapat memastikan lokasi sumber suara tersebut.

”Benar, kita sudah melakukan olah TKP dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak,” kata Kompol Dwi saat dikonfirmasi di Jakarta.

Suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di Jalan U, Jelambar Baru, Jakarta Barat, pada Minggu (7/11) pukul 10.45 WIB. Dwi mengungkapkan, menurut keterangan awal, suara yang diduga ledakan tersebut terjadi di dekat kediaman orang tua Veronica Koman. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan