Ketua AMS: Airlangga, Ridwan Kamil, Anis Baswedan Layak Maju Jadi Capres 2024

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selalu masuk dalam survei berbagai lembaga politik dalam Survei Calon Presiden (Capres) 2024. Bahkan, elektabilitas Ridwan Kamil dalam berbagai survei selalui menempati lima besar dan bersaing ketat dengan tokoh nasional lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Noeri Firman mengaku sangat mengapresiasi tampilnya Ridwan Kamil dalam kancah politik nasional.

Menurutnya, selama ini masih sedikit orang dari suku Sunda yang masuk jajaran pemerintahan pusat. Apalagi duduk sebagai orang nomor satu  di Indonesia sampai sekarang belum ada.

“Geus wayah mapag ku Sunda Mimpin Nagara. (Sudah saatnya orang Jawa Barat menjadi Pemimpin Negara),” ujar Noeri saat ditemui pada peringatan ulang tahun AMS di Kampus Widyatama, Rabu, (10/11).

Kendati begitu, Noeri belum menyebutkan secara spesifik siapa tokoh Jawa Barat yang akan didukung AMS dalam pemilihan Presiden nanti. Namun beberapa nama termasuk Ridwan Kamil masuk radar dukungan AMS.

“Yang penting harus dari Jawa Barat, saya kira banyak orang Jawa Barat ada Pak Ridwan Kamil, Pak Airlangga, Pak Anis Baswedan yang katanya berdarah Kuningan, ada Pak Andhika Perkasa, calon Panglima, kita belum tahu,” katanya.

Noeri menilai, salah satu alasan kenapa orang Jawa Barat harus memimpin negara, kata dia, karena orang Jawa Barat memiliki karakter kesundaan seperti suka damai dan menjunjung tinggi kebersamaan.

“Kami menginginkan orang Sunda (Jawa Barat) memimpin Negara. Negeri ini saya lihat sudah porak poranda oleh perilaku politisi yang kurang pada tempatnya dan orang Jawa Barat tidak punya perilaku seperti itu,” ucapnya.

Menurut Noeri, Ridwan Kamil dan Airlangga sendiri merupakan dua tokoh yang representatif untuk didorong menjadi Presiden 2024.

“Pak Airlangga ketua partai dan Pak Emil Gubernur Jabar, mari kita dorong agar tokoh-tokoh ini menjadi tuan di Jawa Barat,” katanya. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan