Rumah Makan Asep Strowberi di Kadungora Garut, Hangus Dilalap Api

GARUT – Rumah Makan Asep Strowberi yang berada di jalan Kadungora Kabupaten Garut luluh lantak dilalap si Jago Merah pada pukul 18.45 WIB.

Meski dalam kondisi hujan, api menghanguskan seluruh bangunan rumah makan yang terbuat dari bahan kayu itu. Bahkan api membesar sampai ke bagian depan jalan.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Garut, Guriansyah mengatakan, dari hasil investigasi awal pihaknya menduga api bersumber dari dapur restoran.

“Dugaan kuat akibat dari kebocoran tabung gas hingga memicu percikan api dan merambat sampai ke seluruh rumah makan,” ujar Guriansyah ketika dihubungi, Rabu malam, (10/11).

Api cepat membesar dan menghanguskan rumah makan tersebut.  Dalam kejadian tersebut Disdamkar Kabupaten Garut mengirimkan 1 unit pancar pos leles dan di back up dengan 1 unit pancar dan satu water supply mako.

Api dapat dipadamkan Disdamkar dan dalam waktu 20 menit. Namun, bangunan Rumah Makan Asep Strowberi tidak bisa terselamatkan.

Rumah makan Asep Strowberi merupakan rumah makan terkenal yang ada di Kadungora Kabupaten Garut. Lokasinya yang strategis menjadikan rumah makan Asep Strowberi selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan tidak sedikit kalangan pejabat pernah mapir di Rumah Makan itu.

‘’Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun  kerugian di taksir sekitar 50 juta rupiah. Api tidak merembet ke tempat lain karena disdamkar cepat tanggap,’’pungkas Gusriansyah. (fit/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan