Banyak Orang Tua Siswa di Cimahi Belum Beri Izin Anaknya untuk Divaksin

CIMAHI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 pada siswa SD dan SMP. Namun, masih banyak orang tua siswa yang belum memberikan izin anaknya untuk divaksin.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pun belum mendekati 70 persen sebagaimana untuk mencapai herd immunity.

“Banyak siswa SD yang berusia 12 tahun yang belum divaksin, sedangkan untuk SMP cakupannya nyaris mencapai 100 persen,” ujar Kadisdik Cimahi, Harjono, Kamis (11/11).

Harjono mengatakan, peran orangtua sangat berpengaruh untuk capaian 100 persen vaksinasi Covid-19 pada siswa SD dan SMP. Selama ini, cukup banyak orang tua yang masih belum mengizinkan anaknya untuk divaksin.

“Alasannya macam-macam, mulai ketakutan pasca vaksin hingga terpengaruh cerita-cerita efek samping vaksin yang aneh-aneh. Ini membuat masih banyak siswa usia di atas 12 tahun belum divaksin,” katanya.

Dia berharap, orang tua siswa segera memberikan izin anaknya untuk divaksin karena menurutnya vaksin sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Bagi orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya untuk divaksin segera beri izin dan langsung divaksin, karena untuk keselamatan mereka juga,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan