Pilro Latih Juventus, Pelatih Legendaris AC Milan Berkomentar Pedas

TURIN – Arrigo Sacchi, seorang pelatih legendaris AC Milan, memberikan komentar pedas terhadap keputusan yang diambil Andrea Pirlo.

Diketahui, Pirlo saat itu mengambil tawaran untuk melatih Juventus pada musim 2020/21, menggantikan Massimiliano Allegri.

Tak disangka, keputusannya itu mendapat komentar dari sang pelatih legenda AC Milan.

Arrigo Sacchi mengatakan, keputusan yang diambil Pirlo merupakan kesalahan terbesar dalam karirnya. Meski pun pada akhirnya perjalanan pria berusia 41 tahun itu hanya bertahan satu tahun bersama Si Nyonya Tua.

Adapun, selama membesut Juve, Pirlo mengantar klub asal Turin itu merengkuh sejumlah trofi, seperti Coppa Italia dan Supercoppa Italia.

Akan tetapi, langkah Juventus di kompetisi Serie A tidak begitu baik seusai finis di urutan keempat pada akhir musim 2020/21.

Sacchi menilai keputusan Pirlo menangani Juve bisa berdampak buruk pada karier kepelatihannya di masa depan. Hal itu bisa dilihat hingga saat ini mantan pemain AC Milan itu belum memiliki pekerjaan sejak dipecat Bianconeri.

“Pirlo menerima (melatih Juventus, red) karena ambisi dan membuat kesalahan yang bisa merugikannya. Dia pergi ke Juve di mana hampir tidak mungkin untuk melakukannya dengan baik,” tutur Sachi dikutip dari Football Italia.

Pirlo sempat dikaitkan untuk melatih Barcelona dan Genoa di musim ini. Namun, klub Katalan telah menunjuk Xavi Hernandez sabagai suksesor Ronald Koeman. Adapun Geno telah memilih Andriy Shevchenko untuk menggantikan Davide Ballardini.

Dalam kacamata Sachi, masih menganggurnya Pirlo hingga saat ini karena satu tahun di Juventus yang tidak begitu mengkilap. (footballitalia/mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan