Oranger Mawar, Inovasi Pos Indonesia x SMOOT untuk Wanita Tangguh di Masa Pandemi

JAKARTA – PT Pos Indonesia sangat memahami bahwa pandemi Covid-19 berdampak buruk bagi banyak keluarga di Indonesia dewasa ini. Berdasarkan data, sebanyak 623.407 pekerja perempuan Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Lebih lagi di sektor informal, 60% dari total pekerja perempuan telah kehilangan pekerjaan sejak pandemi.

Pemberdayaan perempuan adalah suatu prasyarat berdirinya sebuah keluarga dengan fondasi yang kokoh. Tetapi tak jarang kita dihadapkan dengan kondisi perempuan yang kurang berdaya saing karena rendahnya tingkat pendidikan.

Menjawab isu yang terjadi, PT Pos Indonesia berinovasi untuk menghadirkan solusi dengan Oranger Mawar, yakni mitra kurir wanita tangguh untuk bergabung bersama POS. Oranger Mawar diharapkan dapat menjadi penghasilan tambahan hanya dengan bermodalkan SIM C.

Para wanita tangguh yang tergabung dalam Oranger Mawar akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik SMOOT dengan fasilitas kredit. Motor listrik SMOOT akan menjadi sarana Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir POS.

“PT Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau. Serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia. Sehingga kolaborasi dengan SMOOT adalah tindakan yang cepat dan tepat dengan memulai dari Oranger Mawar”, ujar Siti Choiriana, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia pada acara grand launching tersebut.

Peluncuran Oranger Mawar dengan menggunakan motor listrik SMOOT digelar bertepatan dengan hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2021 bertempat di Pos Bloc Jakarta, Gedung kantor POS yang direlokasi menjadi tempat wisata kekinian.

PT Smoot Motor Indonesia meluncurkan SMOOT, motor listrik pintar ramah lingkungan. Motor ini menggunakan teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (SWAP Energy).

Kelebihannya, dengan teknologi SWAP Battery System, pengguna tidak perlu menunggu pengisian baterai berjam-jam. Pengguna tinggal mengunjungi tempat penukaran baterai (SWAPPoin) dan langsung tukar baterai hanya dalam waktu 9 detik. Hal ini menjadi solusi praktis dibandingkan dengan motor listrik lain yang ada di pasaran.

Inovasi ini disebut motor listrik “pintar” karena mulai dari motor, baterai, dan SWAPPoin; semuanya terintegrasi di dalam satu aplikasi SWAP. Para pengguna dapat selalu memantau status baterai terakhir dan juga titik lokasi SMOOT motor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan