Sumur Warga di Jatinangor Sumedang Mengandung Minyak Mudah Terbakar

SUMEDANG – Sebuah sumur milik warga di Jatinangor Kabupaten Sumedang mengeluarkan kandungan minyak. Sehingga berpotensi mudah terbakar.

Lokasi sumur berada di Dusun Batu Rumpil, RT01/RW07, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Dani membenarkan adanya sumur yang mengandung minyak itu.

“Semenjak satu minggu baru terdeteksi bahwa di dalam sumur tersebut ada mengandung minyak yang bisa menyebabkan kebakaran,” kata Dani kepada Jabar Ekspres melalui pesan singkat, Senin (8/11).

Sejauh ini, tidak ada terjadi kebakaran ataupun korban jiwa akibat dari sumur mengandung minyak.

“Tidak adanya korban jiwa dalam kejadian ini. Tapi kalau rumah yang terdampak cukup banyak, seluruh RT01 terdampak,” ucapnya.

Berdasarkan hasil pendataan jumlah Kepala Keluarga RT01 di RW07, Dusun Batu Rumpil, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor ada sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK).

“Setelah dapat laporan kita (BPBD) langsung meninjau ke lokasi sumur. Dari hasil assisment lapangan sementara tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah, tapi warga di RT01 semua terancam (kebakaran),” imbuh Dani.

Dikhawatirkan terjadi kebakaran, maka warga dihimbau untuk berhati-hati dan disarankan untuk mengungsi sementara waktu.

“Kita mengimbau pemilik rumah untuk berhati-hati dan (rumah) diungsikan sementara. Karena yang ditakutkan terjadinya meledak dan mengeluarkan api,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan