Jadi Diri Sendiri, Kunci Tampil Percaya Diri Friction Dance Crew

BANDUNG – Penampilan berani Princess Mulan sukses dibawakan dengan maksimal oleh Friction Dance Crew, nama tim dance SMA Trinitas Bandung, di panggung UBS Gold Dance Competition pada gelaran hari pertama Honda DBL 2021 West Java Series, Sabtu (6/11) kemarin.

Kostum berwarna merah ala Princess Mulan seakan menyala di setiap mata penonton yang menyaksikan pertandingan virtual via tayangan livestreaming di channel YouTube DBL Play.

Sifat berani yang dibawakan Princess Mulan membuat Friction Dance Crew terinspirasi untuk bertekad maju di UBS Gold Dance Competition dengan penuh semangat.

“Kita sudah sepakat untuk pilih Princess Mulan ini dari awal, karena kita berpikir siapapun lawan kita, kita udah siapin yang terbaik, pantang menyerah,” ujar Vincent Christian Chandra, leader Friction Dance Crew.

Meski penampilan mereka berani di atas panggung, banyak perjuangan dan kendala yang dihadapi Friction Dance Crew, salah satunya bahwa mereka harus mempersiapkan segala sesuatunya dalam waktu yang terbilang singkat.

“Kita butuh waktu di awal untuk rekrutmen tim seminggu sampai akhirnya kita bias buat tim berjumlah 8 orang ini, terus kita 20 hari persiapan keseluruhan termasuk koreografi, konsep kostum dan make up yang akan dipakai,” lanjut satu-satunya personil laki-laki Friction Dance Crew itu.

Tetapi siapa sangka di balik peluh yang dikeluarkan Friction Dance Crew, mereka berhasil menularkan rasa percaya diri yang dikeluakan dari tiap gerakannya.

Terinspirasi dari scene Princess Mulan yang keluar dari zona amannya dengan mengaku sebagai laki-laki yang ikut berperang, akhirnya Ia berani menampilkan diri aslinya, yaitu seorang perempuan yang gigih demi menggantikan sang ayah yang tengah sakit.

“Kita itu mematok ke Princess Mulan yang pantang menyerah, mau nunjukkin kalau diri kita itu apa adanya, tanpa ditutup-tutupi, pokoknya scene Mulan yang akhirnya mengaku kalau dirinya perempuan itu bener-bener membuka mata kita, kalau kita harus tampil dengan penuh usaha yang keras, dan terima apapun hasilnya,” tutup Vincent.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan