Hebat! Atlet Jetski Indonesia Ukir Prestasi Kejuaraan Dunia 2021 di Arizona

JAKARTA – Atlet jetski Indonesia mengukir prestasi dalam salah satu seri kejuaraan dunia 2021 yang digelar di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat, 6-10 Oktober lalu.

Prestasi tersebut ditorehkan oleh Aqsa Sutan Aswar yang menempati posisi runner-up dari total 14 peserta pada kategori Pro Am Rounabout Endurance. Dalam seri kedua dari tiga rangkaian Jetski World Series 2021 itu, Aqsa mengumpulkan total 760 poin, di bawah pebalap Kuwait Mohammad Albaz (800) yang menyabet gelar juara.

Sementara itu, Aero Aswar yang juga merupakan kakak kandung Aqsa, finis di urutan keempat dengan meraih total 728 poin, diikuti Wisnu Dwihutomo yang berada di posisi ketujuh dengan 684 poin.

“Posisi kedua sudah cukup bagus banget karena saya sudah dua tahun tidak ikut kejuaraan. Kami yang biasanya bisa 14 kali balapan dalam satu tahun, tapi ini dua tahun tidak ada balapan, feeling-nya berbeda,” ungkap Aqsa ditemui di Jetski Academy School, Ancol, Jakarta, Minggu (7/11).

“Saya finish di posisi keempat karena mengalami gangguan engine overheat yang membuat kehilangan poin cukup banyak. Jadi kurang beruntung saja,” kata Aero menimpali.

Aqsa menjelaskan bahwa raihan di kejuaraan di Arizona, AS tersebut sudah cukup bagus mengingat dirinya sempat vakum latihan hampir dua tahun karena adanya kebijakan pemerintah terkait pembatasan pergerakan masyarakat.

Pada kategori lain, Aqsa menempati posisi kelima Pro Am Rubanout Stock dengan koleksi 115 poin diikuti Aero (111) di urutan keenam. Sedangkan gelar juara nomor ini direbut oleh pebalap AS Tory Snyder (166).

Usai mengikuti kejuaraan di Arizona, Aqsa dan Aero berencana akan turun dalam seri penutup Jetski World Series Asia dan Jet Ski World Cup yang dijadwalkan digelar di Thailand pada 12-16 Januari 2022.

“Mudah-mudahan jadi karena ada berbagai kemungkinan, ada yang bilang mereka akan mencabut kebijakan karantina. Jadi agak susah sekarang untuk membuat rencana karena dari setiap negara penyelenggara belum ada yang bisa memberi kepastian,” tutur Aero.

Ini bukan pertama kali atlet jetski Indonesia menorehkan prestasi dalam kejuaraan level internasional. Aqsa sebelumnya pernah meraih emas Asian Games 2018, World Cup 2018 di Thailand, dan menempati peringkat kedua World Finals 2018.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan