Berlatih Bersama Selama Dua Minggu, SFAB U.S Army Mengaku Sangat Terkesan dengan Keramahan Jajaran Kodam III/Siliwangi

CIMAHI – Untuk menjalin kebersamaan antar prajurit Kodam III/Siliwangi dan tentara Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) U.S Army Pandam III/Siliwangi memberikan jamuan kehormatan makan malam di Cafe Kalaras Backyard Cimahi, Sabtu (6/11) malam.

Acara itu sebagai bentuk jalinan persahabatan setelah digelarnya latihan bersama selama dua minggu antara Yonif Raider 300/Bjw dan pasukan US Amry.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto mengucapkan terima kasihnya kepada Major Eric Cannon dan tim SFAB atas kesediaanya berbagi ilmu bersama kesatuan Kodam III/Slw.

‘’Latihan bersama ini telah berjalan dengan baik dan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan selama melaksanakan latihan,’’kata Agus dalam keterangannya, Sabtu, (7/11).

“Terima kasih Tim SFAB, telah memberikan pelatihan kepada Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw dan semoga bisa berjumpa dan bisa bergabung lagi dalam latihan lainnya,” ujar Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Ditempat yang sama, Major Eric Cannon sebagai Ketua MTT SFAB mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan jajaran Kodam III/Siliwangi.

Eric mengatakan, selama berlatif bersama banyak yang dipelajari baik di kesatuan maupun kebudayaan yang ada di Indonesia. Khususnya Jawa Barat.

‘’Terimakasih kepada Panglima Kodam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, karena telah mengizinkan tim SFAB untuk bermitra dengan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw selama dua minggu. Ini adalah pengalaman dan kenangan yang sangat berkesan bagi kami,’’tutur Eric.

Menurutnya, berkat dukungan dari Letkol Inf Jani Setiadi dan Prajuritnya memungkinkan kami untuk berlatih bersama dengan sangat baik.

‘’Selain berbagi ilmu teknik dan taktik baru, kami juga dapat menerima ilmu baru baik ilmu pertempuran kota maupun ilmu pertempuran jarak dekat,” terangnya.

Sementara itu, dirinya juga berharap pelatihan yang telah diberikan dapat bermanfaat dan bisa membangun di masa depan dengan keterlibatan Pasukan AS.

‘’Kami tidak mungkin bisa dilupakan dengan keramahan, aktivitas, dan keterbukaan para prajurit Yonif Raider 300/Bjw sangat baik, juga suasana disini sangat berkesan, kami tidak akan melupakan itu. Dan kami berharap kembali dilain waktu,’’ucap dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan