Mobilitas di Kota Bandung Kian meningkat, Begini Sikap Satpol PP

BANDUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung mengatakan saat hari libur tiba, kawasan di sekitar jalan Asia-Afrika dan Taman Alun-alun kian tidak terkendali.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi menyebut jika masyarakat yang berada di kawasan tersebut melebihi batas waktu yang sudah di tentukan, pihaknya akan mengambil sikap dengan melakukan penutupan jalan.

“Kita batas operasional sampe jam 22.00 WIB diluar tempat hiburan, kita ambil keputusan tutup jalan masuk ke Asia Afrika,” ujarnya di Balaikota Bandung, Jum’at (5/11).

Rasdian menambahkan, untuk melakukan hal tersebut pihaknya dibantu dengan petugas gabungan dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

“Jadi sesuai dari Inmendagri (Instruksi Mentri Dalam Negri) 57, konsekuensi dari situ memang kita tidak bisa pungkiri, apalagi saat weekend khusunya malam Minggu, jadi banyak sekali kerumunan masyarakat di situ luar biasa, tapi saya juga cepat ambil keputusan kebetulan juga kita tidak sendiri, dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) jadi kita sesuaikan saja,” ucapnya.

Terkait dengan keputusan untuk buka tutup jalan, dia menuturkan akan dibahas dalam Rapat terbatas (Ratas) bersama Wali Kota Bandung.

“Nanti kita serahkan juga pada saat ratas, karena memang kita butuh pembatasan, tidak boleh begitu saja kita lepas euforia dengan adanya level 2 ini. Apalagi nanti ke level 1, itu betul-betul harus kita terapkan (Penutupan jalan),” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan