Siap Adu Kreativitas Lewat Video Dance

PERHELATAN Honda DBL 2021 West Java Series tinggal menghitung hari. Penyelenggaraan tersebut bakal dimulai dari 6 hingga 18 November mendatang. Sebelumnya, para peserta, tim basket maupun tim dance juga sudah melaksanakan technical meeting yang terselenggara pada Senin (1/11) lalu.

Nantinya, bukan hanya tim basket saja yang akan berjibaku demi trofi Honda DBL 2021 West Java Series ini. Melainkan tim dance, yang akan tampil maksimal demi bisa meraih penghargaan di UBS Gold Dance Competition tahun ini.

Mengenai kompetisi dance musim ini, ada hal menarik terkait UBS Gold Dance Competition. Jika biasanya para dancer menyuguhkan performanya ketika roadshow maupun di venue saat jeda halftime, untuk musim ini mereka wajib mengunggah video dance di kanal YouTube tim dance masing-masing.

Hal tersebut dilontarkan langsung oleh perwakilan panitia dari DBL Indonesia, Ruth Meta ketika technical meeting Senin lalu. Meta menyebutkan, untuk tahun ini para tim dance wajib membuat video dance dengan durasi tiga menit. “Setiap tim dance harus membuat video dance sekreatif mungkin dengan mengambil tema Disney Princess, video harus menunjukkan jalan cerita tokoh Disney Princess,” cetusnya.

Berkaitan dengan hal itu, salah satu tim dance yaitu SMAN 20 Bandung menyambut baik adanya kompetisi video dance. Baginya itu menguji kreativitas para dancer buat tahun itu. “Itu hal yang bagus namun, kami harus pikirkan konsep matang soal video itu,” tandas Naila Alifah leader tim dance SMAN 20.

Senada dengan Naila, bagi Natasya Bunga leader tim dance SMAN 1 Baleendah pun menuturkan bahwa timnya sangat bersemangat untuk membuat video dance ini. Mereka jadi lebih tertantang, menyuguhkan konsep baru khusus video dance itu. “Itu menarik banget sih menurut kita, apalagi di social media itu jangkauannya luas, jadi kita juga semangat bikin kontennya, bikin kita bebas berekspresi,” cetus siswi kelas XII itu.

Sebagai tambahan informasi, video dance online ini bakal menghadirkan sejumlah poin penilaian yang harus diperhatikan para peserta. Video diunggah dengan format Nama Sekolah, Nama Tim Dance, dan wajib menyertakan hastag UBSGoldDanceCompetition. Video tersebut harus diunggah maksimal H-1 sebelum Opening Party Honda DBL 2021 West Java Series. (hth)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan