Pemkot Cimahi Segera Lakukan Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyambut baik terkait rencana pemberian vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, kegiatan tersebut akan semakin memperluas cakupan warga yang terlindungi dari terpaparnya Covid-19.

Maka dari itu, dinas terkait segera melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Selaku pemerintah daerah, kami menyambut baik kebijakan tersebut. Dengan begitu anak-anak lebih terjaga, bisa terjaga daya tahan tubuhnya dari paparan Covid-19,” ujar Ngatiyana, Rabu (3/11).

Ngatiyana menjelaskan, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun serupa dengan imunisasi yang digelar di sekolah.

“Kan ada imunisasi di sekolah seperti BCG, dan lain-lain juga ya ini sama saja tidak berbeda. Mungkin dilakukan di sekolah,” katanya.

Dia meminta kepada dinas terkait segera melakukan persiapan vaksinasi baik dari jadwal, tempat, tenaga, dan pelaksanaannya.

“Dinkes supaya koordinasi dan turun ke lapangan untuk persiapan vaksinasi, kita tanya ke Pemprov Jabar bagaimana teknis pelaksanaan, dan vaksinnya kapan. Kalau sudah ada dropping vaksinnya, harus siapkan teknis baik tempat, jadwal, tenaga dan pelaksana, hingga kesiapan sasarannya,” jelasnya.

Menurutnya, Disdik Kota Cimahi perlu siapkan sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 pada usia 6-11 tahun.

“Perlu kesiapan sekolah, karena usia tersebut merupakan siswa SD. Semata-mata demi melindungi anak-anak kita, agar tidak terpapar Covid-19,” tutupnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan