Jelang Liga Champions, Ajang Pembuktian Barcelona dan Juventus

JAKARTA – Liga Champions akan kembali bergulir malam nanti hingga Rabu (03/11) dini hari WIB. Sejumlah klub besar Eropa, seperti Chelsea, Juventus, Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester United bakal unjuk kebolehan.

Memasuki matchday keempat, persaingan fase grup Liga Champions kian memanas. Setiap tim bakal saling adu kuat untuk menggenggam tiket 16 besar.

Laga malam ini akan dibuka duel Malmo vs Chelsea di Grup H serta Wolfsburg vs RB Salsburg di Grup G. Kedua laga ini akan berlangsung serempak pukul 00:45 WB.

Chelsea diprediksi tidak akan menemui kesulitan di laga nanti, melihat di pertemuan sebelumnya The Blues menggasak Malmo empat gol tanpa balas. Keesokan harinya kita akan disajikan enam pertandigan sekaligus.

Pertandingan menarik tersaji di Grup F yang mempertemukan Atalanta melawan Manchester United.

La Dea -julukan Atalanta- menjadikan laga ini sebagai revans setelah di pertemuan sebelumnya kalah menyakitkan 2-3 dari Man Utd. Di hari dan jam yang sama tersaji pula duel Bayern Munchen vs Benfica di grup E.

Sejauh ini Bayern belum tersentuh kekalahan dengan menyapu bersih tiga laga fase grup dengan kemenangan, termasuk di pertandingan terakhir saat membungkam Benfica 4-0 di Portugal.

Kemudian masih ada sejumlah laga yang tak kalah seru, seperti Dynamo Kyiv vs Barcelona di Grup E dan Juventus vs Zenit di Grup H.

Barca bertekad meraih kemenangan kedua di Liga Champions demi memuluskan ambisi lolos ke 16 besar. Sejauh ini Barcelona masih menghuni peringkat ke-3 karena baru mengemas satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Blaugrana juga berambisi bangkit setelah di laga terakhir takluk 0-1 dari Rayo Vallecano yang menyebabkan Ronald Koeman kehilangan jabatannya sebagai kepala pelatih.

Adapun Juventus meski terseok-seok di kompetisi domestik, tetapi masih mulus di Liga Champions karena menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Laga melawan Zenit bakal jadi pelampiasan Juve setelah di Serie A mereka secara mengejutkan takluk 1-2 dari Helas Verona.

Berikut di bawah ini kami sajikan jadwal lengkap Liga Champions Selasa (02/11) malam, hingga Rabu (03/11) dini hari. (mcr15/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan