oleh

Akses Cimahi Menuju Bandung Barat Ditutup Akibat Longsor di Lembang

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat melaporkan peristiwa longsor terjadi di Jalan Kolonel Masturi kawasan Lembang menutup akses jalan dari Kota Cimahi menuju Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Selasa (2/11).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa sore saat wilayah Bandung Raya dilanda hujan.

“Lokasinya di dekat (wisata) Imah Seniman, saya ini dari Gununghalu berangkat ke sana, tapi di sana sudah ada petugas juga,” kata Duddy saat dihubungi.

Baca Juga:  Perbaikan Jalan di Wilayah Selatan KBB Berhenti Total, Ini Penyebabnya

Adapun lokasi longsor berada dalam radius sekitar tiga kilometer dari Alun-Alun Lembang atau dari sejumlah destinasi wisata yang berada di Lembang.

Longsor itu menurut Duddy menimbun seluruh badan jalan. Dia pun belum menyebut dampak lain dari longsor itu seperti korban atau kendaraan yang tertimbun longsoran karena masih melakukan pendataan.

Menurutnya petugas yang berada di lokasi sudah mulai membersihkan material longsor agar bisa segera kembali dilalui kendaraan.

Baca Juga:  2 Daerah di Garut Ini Sering Dilanda Longsor, BPBD Gandeng PVMG

“Sekarang petugas di sana sedang melakukan upaya penyemprotan ke longsorannya. Nanti perkembangannya saya laporkan lagi,” tutupnya.

Sebelumnya BPBD Kabupaten Bandung Barat juga telah mengimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi terkait potensi adanya longsor di jalur wisata. Pasalnya akses menuju Lembang memiliki kondisi geografis perbukitan dan pegunungan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga