Porpemkot 2021 Diharapkan Munculkan Atlet Unggulan dari ASN

DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Kota (Porpemkot) Depok Tahun 2021 pada Senin (1/11).

Ajang tahunan tersebut diyakini tidak sekadar media untuk menyaring atlet-atlet potensial dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, tapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kebugaran ASN.

“Ajang ini juga menjadi penyemangat bagi ASN untuk terus memperkuat kebersamaan dan kekompakan sesama ASN. Sebab, Porpemkot ini selain untuk ajang olah raga juga olah pikiran,” ujar Idris, Senin (1/11).

Idris juga berharap, melalui kegiatan ini dapat memunculkan atlet-atlet unggulan dari lingkup ASN Kota Depok. Para atlet terbaik diharapkan dapat mewakili Kota Depok untuk ajang serupa di tingkat provinsi.

“Atlet-atlet unggulan akan melanjutkan pertandingan serupa di Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Meski kegiatan ini mendapat izin, dalam pelaksanaannya, ungkap Idris tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat.

“Menimbang saat sedang dalam situasi pandemi Covid-19, maka itu, diharapkan pertandingan wajib menerapkan prokes dengan ketat,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, jauh sebelum kegiatan ini resmi digelar pihaknya telah melakukan koordinasi untuk memastikan kegiatan ini dapat berjalan atau tidak.

“Sebab di Level 2 PPKM, terdapat beberapa pertandingan olahraga, juga pertunjukkan seni budaya yang diperbolehkan untuk dilaksanakan, namun tetap harus memenuhi aturan maksimal 50 persen,” tandasnya.

Dalam pertandingan Porpemkot ini terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni catur, bulu tangkis, tenis meja, biliar, basket 3 on 3, dan mini soccer. Kegiatan akan berlangsung seoama empat hari mulai 1 – 4 November 2021. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan