KH Said Aqil Sirad Buka Konferwil, Juhadi Optimis Jadi Ketua PW NU Jabar

BANDUNG – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj resmi membuka Konferensi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) XVIII Jawa Barat, Sabtu (30/10) di Hotel Grand Asrilia Bandung.

Sebanyak 27 Ketua PC NU se-Jabar siap memilih bakal calon Ketua PW NU Jabar.
Tampak hadir anggota DPR RI H Dedi Wahidi SPd yang juga mantan Ketua PW NU Jabar, dan perwakilan pengurus PC NU se-Jabar.

Pantauan Radar di lokasi konferwil, sekitar pukul 19.30, panitia meksanakan sidang komisi_komisi. Yaitu meliputi komisi pokok program kerja, komisi pemahasan masalah dan rekomendasi organisasi.

Selanjutnya laporan pertanggungjawaban dan penetapan sidang komisi serta pemilihan Ketua PW NU Jabar. Menurut sumber di lokasi konferwil, mencuat nama KH Juhadi Muhammad SH.

Ketua PC NU Kabupaten Indramayu selama tiga periode itu disebut-sebut calon kuat Ketua PW NU Jabar. Bahkan, sumber Radar Indramayu menyebutkan dari 27 suara yang mempunyai hak pilih. Sebanyak 20 suara sudah metucut ke KH Juhadi, sisanya 7 suara memilih bakal calon lainnya.

Sementara calon terkuat Ketua PW NU Jabar KH Juhadi menyerahkan sepenuhnya kepada mereka yang mempunyai hak pilih. Pria kelahiran asli Indramayu mengaku siap menjalankan amanah oraganisasi apabila mendapat kepercayaan.

“Ke depan kita akan melakukan konsolidasi ke dalam organisasi. Terutama akan merngkul seluruh golongan guna memajukan organisasi,” jelas kiai kharismatik seraya menyerahkan sepenuhnya kepada mereka yang mempunyai suara yang akan menunjuk siapa yang akan terpilih nanti. (dun)

Tinggalkan Balasan