Nama Besar di Balik Klub Serpong City FC, Ada Bamsoet

JAKARTA – Kancah sepakbola nasional makin menggeliat. Sejumlah tim baru yang ingin berlaga kini meramaikan dunia sepakbola Indonesia. Salah satunya Serpong City FC yang resmi diperkenalkan pada Jumat (29/10).

Klub berjuluk Red Beast tersebut akan berlaga di Liga 3 musim 2021-2022. Serpong City FC yang didirikan oleh Ricky Nelson pada 12 Desember 2012 kini diakuisisi oleh pemilik Borneo FC, Nabil Husein.

Bersama sejumlah rekannya, seperti Mochamad Chandra Kurniawan & Daniel Zii. Dalam struktur kepengurusan klub Red Beast itu, terdapat empat orang yang menjadi penasihat.

Ada Ketua MPR Bambang Soesatyo, bos besar Borneo FC Nabil Husein, serta dua orang lainnya adalah Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii yang juga menjadi main sponsor Borneo FC.

“Serpong City FC sebelumnya dikenal sebagai Sekolah Sepakbola yang fokus pada pembinaan Sepakbola usia dini,” kata penasehat klub tersebut, Nabil Husein.

Ia melanjutkan, sepakbola adalah sebuah olahraga yang memerlukan proses, tidak bisa instant dan terburu-buru.

“Melalui rencana jangka panjang yang matang dan perlu mengetahui kapan waktu siap untuk menaikkan levelnya, begitu juga dengan Serpong City,” terangnya.

Ada tiga orang yang menjabat sebagai chairman, yakni Dewi Noviandri, Kuntum Raisa Amalia, dan Hannan Harris. chief operating officer (COO) Serpong City diisi oleh Kemal Chakraditya Sabnani dan Ricky Nelson menjabat sebagai General Manager dan Direktur Pengembangan. (khf/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan