Dinsos Depok Kembali Salurkan Alat Bantu Fisik untuk Disabilitas

DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok kembali menyalurkan bantuan alat bantu fisik kepada penyandang disabilitas di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menuturkan, pemberian bantuan tersebut termasuk yang kesekian kali setelah sebelumnya juga membagikan bantuan serupa kepada warga penyndang disabilitas.

“Jika sebelumnya bersama Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi menlmbagikan alat bantu bagi warga disabilitas fisik dan sensorik berupa empat kursi roda, 11 alat bantu dengar dan 12 sepatu Ankle Foot Orthosis (AFO), maka yang terbaru ini kami bagikan satu kursi roda,” katanya, Sabtu (30/10).

Menurut Nita, bantuan langsung diserahkan ke rumah penerima bantuan menimbang kondisinya yang tidak memungkinkan untuk mengambil sendiri.

“Karena kondisi itu, bantuan langsung kami serahkan ke rumah yang bersangkutan, mewakili Ibu Kepala Dinsos Kota Depok Asloe’ah Madjri,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan Dinsos Depok selain memberikan bantuan berupa alat bantu fisik kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), juga rutin mengadakan pembinaan kepada PPKS.

“Intinya tidak hanya bantuan fisik yang kita berikan kepada mereka (PPKS), melainkan kita juga rutin melakukan pembinaan berupa pengembangan skill melalui berbagai pelatihan agar lebih mandiri,” ujarnya.

Dirinya berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu PPKS dalam mengatasi kondisi yang dialami serta dapat mengembangkan segala potensi yang dimiliki. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan