Tembus 100 Ribu Dosis, Ruang Kolaborasi Bantu Percepatan Vaksinasi

BANDUNG – Pemerintah Republik Indonesia terus melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19, untuk menekan  dan mengurangi resiko penularan pandemi. Tak hanya pemerintah, vaksinasi juga digelar berbagai pihak yang peduli membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal.

Seperti yang dilakukan Ruang Kolaborasi yang hadir untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat agar kekebalan kelompok atau herd immunity terbentuk. Penggagas Ruang Kolaborasi, Rendiana Awangga mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan vaksinasi dengan angka kurang lebih 100 ribu dosis yang tersebar di Kota Bandung dan sekitarnya. Hal ini menurutnya berkat dukungan dari berbagai pihak untuk menjaga masyarakat agar tidak terpapar Covid-19.

“Ruang Kolaborasi X NasDem Kota Bandung X Orang baik berhasil melaksanakan tidak kurang dari 100.000 dosis vaksinasi,” ucap inisiator Ruang Kolaborasi Rendiana Awangga atau yang akrab disapa Kang Awang, Jumat, (29/10/2021).

Kang Awang juga mengatakan, pihaknya bakal terus berjuang dan tidak kenal lelah untuk bersama-sama melawan Covid-19 baik dari sisi kesehatan dan perekonomian masyarakat agar segera bangkit. Sebab menurut pria berkaca mata ini, kolaborasi merupakan kunci untuk menang dari pandemi Covid-19.

“Perjuangan masih belum berakhir, ikhtiar masih perlu dioptimalkan dan kolaborasi harus terus menjadi senjata utama dalam melawan pandemi,” tambah pria yang juga merupakan anggota Komisi D DPRD Kota Bandung itu.

Tidak hanya itu, politisi muda NasDem pun terus mengajak kepada seluruh pihak untuk berbuat baik dan membantu sesama yang saat ini tengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19. Ia yakin bila seluruh pihak mau berkolaborasi hal ini akan mewujudkan Kota Bandung menjadi juara kembali dari berbagai hal.

“Hayu babarengan kita berkolaborasi mewujudkan Kota Bandung Juara lagi,” tutup dia. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan