Covid-19 Melandai, Perekonomian Lokal Kecamatan Cicalengka Bergeliat Kembali

CICALENGKA – Penyebaran virus Covid-19 saat ini terbilang cukup landai, sehingga roda perekonomian di beberapa daerah termasuk wilayah Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung mulai bergerak.

Selain aktivitas warga yang sudah mulai sedikit bebas karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah menurun levelnya, membuat perekonomian lokal bangkit kembali secara bertahap.

Camat Cicalengka, Entang Kurnia menyampaikan, para warganya yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) perlahan terlihat perkembangannya.

“Kalau melihat pemantauan sampai sekarang sudah ada perkembangan, meskipun tetap harus waspada (Covid-19),” kata Entang kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon, Jumat (29/10).

“Aktivitas masyarakat juga sudah mulai menampakkan yang kerja dan berdagang sudah mulai normal secara bertahap,” tambahnya.

Dalam pemaparannya, Entang menuturkan, warga Kecamatan Cicalengka memanfaatkan dengan baik kondisi penyebaran Covid-19 yang terbilang landai saat ini.

“Masyarakat Cicalengka sudah mulai aktif berkegiatannya, namun tetap aktivitasnya tetap waspada, prokes tetap dilaksanakan,” pungkas Entang.

Menurut Entang, bangkitnya para pelaku UMKM di wilayahnya itu dapat menjadi pendorong roda perekonomian lokal supaya tidak semakin terpuruk.

“Iya UMKM sudah mulai menampakkan bangkit, meskipun tidak sepenuhnya. Karena mungkin saja masyarakat kemarin terdampak ekonomi Covid-19,” imbuh Entang.

“Karena terdampak (Covid-19) kemarin, jadi sebagian yang tidak punya modal belum mulai lanjut lagi usahanya. Tapi sedikitnya sudah mulai ada pergerakan,” tutupnya. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan