oleh

Putra BJ Habibie Ditunjuk Jadi Komisaris Open Finance Ayoconnect

JAKARTA – Platform Application Program Interface (API), Ayoconnect menunjuk tokoh technopreneur Indonesia, Ilham Habibie sebagai komisaris perusahaan. Keputusan ini diyakini merupakan langkah tepat untuk terus meningkatkan performa perseroan.

Sebelumnya, Ilham menjabat sebagai Penasihat Strategis Ayoconnect sejak Agustus 2020 hingga kemudian bergabung dengan jajaran investor dalam putaran pra-seri B Ayoconnect yang berlangsung di bulan September.

Ayoconnect sendiri bekerja untuk memfasilitasi interoperabilitas dan kolaborasi yang lebih besar antar lembaga keuangan di Indonesia. Tujuannya guna membantu lembaga-lembaga keuangan Tanah Air membuka kanal pendapatan baru lewat diluncurkannya produk-produk yang dapat melayani kebutuhan pelanggan yang masih belum terpenuhi hingga saat ini.

“Saya kian terkesan dengan kiprah Ayoconnect untuk mendorong kemajuan dan dampak di lanskap fintech Indonesia. Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim Ayoconnect dan turut berkontribusi mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Ilham dalam keterangan resminya dikutip, Rabu (27/10).

CEO Ayoconnect Jakob Rost pun menyambut bergabungnya putra pertama Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai komisaris di Ayoconnect akan mengakselerasi peran perusahaan dalam membangun masa depan ekosistem digital Indonesia.

“Ilham adalah sosok visioner yang telah berhasil mendorong inovasi dan mendorong kolaborasi yang bermakna antara berbagai organisasi. Dengan bergabungnya Ilham, kami juga berharap dapat memperoleh lebih banyak kemitraan dengan berbagai badan usaha milik negara dan lembaga keuangan serta berkolaborasi dengan komunitas entrepreneur yang lebih luas di Indonesia,” ucap dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga