oleh

117 Siswa dan Guru di Kota Bandung Dinyatakan Positif Covid-19

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkapkan jumlah penyebaran kasus Covid-19 mengalami kenaikan setelah dilakukan tes uji sampling Swab PCR terhadap siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Bahkan tercatat hingga Selasa (26/10) kemarin total siswa dan guru yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 117 orang.

“Udah naik, naiknya karena yang surveilans itu aja survei anak sekolah. Kalau data lapangan kemarin nol, karena ada surveilans aktif aja,” ujar Kadinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara di Balaikota Bandung, Rabu (27/10).

Baca Juga:  Waspada! Ada Kenaikan Kasus Covid di 21 Daerah Ini

Sementara itu, Ahyani juga menyebutkan, untuk kasus konfirmasi aktif di Kota Bandung hingga Selasa kemarin sebanyak 144 kasus. Bahkan, kata dia, kasus aktif Covid-19 telah mengalami kenaikan dari beberapa hari sebelumnya.

Meski begitu, angka kesembuhan terhadap penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung mengalami peningkatan yang signifikan termasuk kasus harian dan kematian yang relatif stabil.

“Kasus harian stabil dari satu sampai dua minggu itu stabil, bahkan nol kematian, positivity rate 0,26 persen,” ucapnya.

Baca Juga:  Pasien Rawat Inap di RSDC Wisma Atlet Kemayoran Terus Bertambah

Sementara itu, saat ditanya soal penambahan jumlah kasus Covid-19 di Kota Bandung, hal tersebut terjadi dikarenakan pihaknya telah melakukan pelacakan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga