oleh

Langgar Perwal, Tempat Hiburan Malam di Bandung Disegel

BANDUNG – Sejumlah tempat hiburan malam dan restoran di Kota Bandung disegel tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan anggota TNI Kodim 0618 saat melaksanakan razia Protokol Kesehatan (Prokes), Selasa (26/10) malam.

Kepala Seksi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Syuhada mengatakan keempat tempat usaha tersebut telah melanggar ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) No 103 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Disegel 4. Itu ada restoran dan tempat hiburan. Selain jam operasional, penerapan prokesnya masih lalai,” ujarnya saat dihubungi Rabu (27/10).

Mujahid juga mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap keempat tempat usaha tersebut. Termasuk mengecek berapa faktor yang meringankan dan memberatkan kepada pengelola.

“Segel (selesai) tergantung pemeriksaan. Ada faktor yang memberatkan dan meringankan. Kita lihat hasil pemeriksaan nanti, dan ada denda, mengacu ke Perwal, Rp 500 ribu,” ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, pihaknya juga telah menegur pelaku usaha yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik, misalnya kapasitas pengunjung yang melebihi aturan atau tidak menerapkan jaga jarak.

“Sekarang restoran jam 22.00 WIB. Harus scan barcode. Kedua dicek di lapangan tidak menerapkan prokes secara benar. Suhu tubuh disimpan di dalam. Jaga jarak tidak ada sama sekali, terus kapasitas 50 persen tapi ini 100 persen, kita kenakan teguran,” tegasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga