Bakal Jadi Kampung UMKM, Lurah Pontir Harapkan 1.000 UMKM Hadir di Wilayahnya

DEPOK – Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari sedang gencar mendorong pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lurah Pontir, Suhendar mengungkapkan, daerahnya sangat berpeluang jika akan dijadikan Kampung UMKM.

Menurutnya, Pontir memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk dikembangkan menjadi Kampung UMKM. Dia mengatakan, sejauh ini sudah ada ratusan UMKM di wilayah tersebut yang terdata.

“Berdasarkan data yang kita miliki, jumlah UMKM di Kelurahan Pontir saat ini mencapai 300 UMKM. Angka ini masih tergolong sedikit dari jumlah riilnya. Rencana akan kita data lagi di mana estimasi kita jumlah UMKM di Pontir sudah lebih dari itu,” katanya, Rabu (27/10).

Dia mengatakan, mendorong kemajuan UMKM di wilayah tersebut sudah merupakan tanggung jawabnya yang mau tidak mau harus dilakukan.

“Sebagai lurah, tentu membina dan merangkul semua UMKM, termasuk membentuk asiosiasi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan warga merupakan tugas dan kewajiban saya. Harapanya hal itu mampu memberikan manfaat positif bagi warga,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan, Kelurahan Pontir sejauh ini terkenal akan potensi di dunia UMKM. Hal ini, sambung dia, tidak terlepas dari beragam produk yang berhasil diproduksi oleh aneka UMKM di wilayah tersebut.

Adapun, sejumlah produk UMKM di Kelurahan Pontir yang sudah jamak dikenal warga meliputi produk makanan ringan sampai dengan produk minuman herbal.

“Ambil contoh ada salah satu UMKM di sini yang memproduksi cireng yang sudah dikenal luas oleh masyarakat,” pungkasnya. (Mg2)

Tinggalkan Balasan