oleh

KNPI Harus Memiliki Gagasan Untuk Kemajuan Kabupaten Bandung

SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta kepada pemuda-pemudi, khususnya yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut menyumbang ide dan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

“Peran pemuda sangat dibutuhkan, terlebih Indonesia akan menyambut bonus demografi, di mana jumlah masyarakat usia produktif lebih banyak daripada nonproduktif,” ungkap Dadang saat Peringatan Sumpah Pemudake-93, di GBS Soreang, Selasa (26/10) malam.

Kang DS panggilan akrab Bupati Bandung mengatakan, KNPI Kabupaten Bandung untuk bangkit dan tumbuh menjadi pemuda pelopor. Terlebih KNPI menurutnya merupakan kawah candradimuka para pemimpin di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Bupati Bandung Beri Bonus Umrah Kepada Pemenang MTQ

“Saya minta KNPI ini bangkit. Saya tunggu KNPI untuk memberikan ide, gagasan untuk kemajuan Kabupaten Bandung. Silahkan sampaikan kepada Pemkab Bandung,” kata Kang DS.

Oleh karena itu, Kang DS meminta agar KNPI rutin menggelar diskusi minimal sebulan sekali, untuk membahas seputar permasalahan di Kabupaten Bandung.

“Apalagi kalau bicara bingkai KNPI ini, merupakan komite, panitia, dari perkumpulan 32 organisasi kepemudaan (OKP) yang berkumpul dan bergabung di KNPI Kabupaten Bandung. Silahkan ajak mereka untuk berdiskusi bertukar pikiran untuk membedah persoalan-persoalan di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Baca Juga:  ASN di Kabupaten Bandung Wajib Nyanyi Lagu Indonesia Raya Sebelum Kerja

Hasil dari diskusi tersebut, lanjut Kang DS, harus ditindaklanjut dengan implementasi program sesuai bidangnya masing-masing. Bisa di bidang ekonomi, sosial, budaya, pertanian, bahkan juga politik. Sebab menurutnya, KNPI sendiri punya struktur organisasi yang lengkap, bahkan menyerupai miniatur legislatif atau DPRD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga