Kerja Sama IZI Jabar dan ZIS Indosat, Beri Layanan Kesehatan Tabung Oksigen

BANDUNG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Barat bekerjasama dengan ZIS Indosat kembali melaksanakan salah satu programnya melalui program peminjaman tabung oksigen pada Senin (25/10/21) kemarin.

Program ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus hingga saat ini. Dengan meningkatnya kasus pandemi Covid-19 yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan tabung oksigen.

Tak sedikit masyarakat yang kesulitan mendapatkan tabung oksigen karena harganya yang cukup mahal serta susah didapatkan.

Dian Mardiana selaku Kepala Perwakilan IZI Jawa Barat menjelaskan program ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan tabung oksigen, sehingga mereka bisa mendapatkan tabung oksigen tanpa harus membelinya.

“Layanan peminjaman tabung oksigen sampai saat ini masih berjalan. Tujuan awal program ini yaitu banyak pasien yang positif covid namun mereka dianjurkan untuk melakukan perawatan di rumah karena terbatasnya ruangan di rumah sakit dengan gejala yang sering terjadi bagi yang dinyatakan positif covid yaitu mengalami sesak nafas,” jelasnya.

Lanjutnya, Dian mengatakan bahwa dengan adanya bantuan tabung oksigen ini sabagai bentuk gotong royong terhadap pelayanan kesehatan bagi pasien yang membutuhkan tabung oksigen. Peminjaman tabung oksigen ini gratis,

“Sehingga masyarkat bisa memanfaatkan layanan kesehatan ini untuk keluarga yang membutuhkan,” kata Dian.

Salah satu penerima layanan program manfaat tabung oksigen, Rahmatullah, warga yang tinggal di Jl.Gegerkalong Girang No.16 Rt 04/01, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, mengatakan jika dia merasa bersyukur dan terbantu mendapatkan informasi terkait layanan tabung oksigen ini.

“Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk bisa memanfaatkan layanan kesehatan ini sehingga istri saya bisa terbantu dan bisa sembuh kembali. Saya ucapkan terimakasih kepada IZI dan juga ZIS Indosat yang sudah memberikan kemudahan dalam layanan kesehatan ini. Saya doakan semoga Allah mudahkan segala urusan,” tutur Rahmat. (don)

Tinggalkan Balasan