Cegah Banjir, Kelurahan Sukamajaya Depok Lakukan Kegiatan Ini

DEPOK – Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Sukmajaya memang kerap dilanda banjir kala datang musim penghujan. Hal ini mendorong Lurah Sukmajaya beserta jajarannya harus putar otak untuk menyiasati permsalahan klasik tersebut.

Lurah Sukmajaya, Yedi mengungkapkan terdapat dua lokasi di wilayahnya yang sering terjadi banjir. Pertama, di kawasan dekat Situ Baru Studio Alam TVRI dan yang kedua ada di lokasi sekitar Pondok Sukmajaya.

“Kedua lokasi memang rawan terjadi banjir sejak dulu. Kini sedang dilakukan antisipasi untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ujarnya, Selasa (26/10).

Adapun, dalam rangka itu, pihaknya rutin mengajak warga setempat melakukan kerja bakti untuk membersihkan jalan dan saluran air.

Sementara, lanjut dia, khusus di dua lokasi rawan banjir telah dilakukan pemasangan pompa air untuk mengantisipasi kalau terjadi banjir.

“Pemasangan pompa air sengaja difokuskan ke dua lokasi rawan banjir. Harapannya dapat mengantisipasi kala terjadi banjir,” ujarnya.

Di samping itu, dirinya juga mengatakan, saat datang musim penghujan penyakit seperti demam berdarah dan diare kerap dialami warga setempat.

“Untuk mencegah hal itu, kita adakan kegiatan kerja bakti rutin bersama warga. Selain menjaga kebersihan lingkungan, kita juga selaly rapikan dahan dan ranting pohon yang rawan patah kala terjadi angin kencang seperti yang terjadi baru-baru ini,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan