Pengakuan 2 Oknum Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina

JAKARTA – Kodam Jaya mengungkap peran 2 oknum TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina. Keduanya diduga membantu Rachel agar tidak perlu menjalani masa karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

“Jadi kalau secara pengakuannya yang bersangkutan membantu RV untuk tidak menginap di karantina,” kata Kapendam Jaya Jayakarta Kolonel Arh Herwin Budi Saputra saat dihubungi, Senin (25/10).

Kendati demikian, kedua oknum TNI tersebut membantah menerima imbalan karena telah membantu Rachel.

“Sementara pengakuannya ini tidak ada upaya suap,” jelasnya.

Di sisi lain, Herwin memastikan jika Rachel pernah masuk ke RSDC Wisma Atlet Pademangan. Hal ini membantah pernyataan Rachel yang mengaku tak pernah menjalani karantina.

“Kalau di absensinya saya lihat itu sempat masuk 3 hari. Saya belum tahu detailnya, itu kan kerjaan Intel. Saya terima beritanya seperti itu,” pungkas Herwin.

Sebelumnya, selebgram Rachel Vennya dikabarkan kabur dari lokasi karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara usai berlibur dari Amerika Serikat. Kabar ini pun langsung diselidiki oleh Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari hulu sampai ke hilir yakni dari Bandara Internasional Soekarno Hatta sampai dengan RSDC Wisma Atlet Pademangan. Sampai saat ini diduga ada oknum anggota TNI berinisial FS yang membantu kaburnya Rachel. Hasil penyelidikan lanjutan menduga ada 1 oknum TNI lagi yang bermain, berinisial IG. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan