Peringati Hari Tani, PKS Berkomiten Akan Kawal Kesejahteraan Petani

‘’Ini akan menjadi bukti kehadiran PKS dalam membersamai petani dan memperjuangkan kesejahteraannya”, ujar H. Didi Sukardi (Ketua Bidang Tani DPW Jabar)

Dalam kesepatan itu pelaksanaan Hari Tani Nasional mengusug tema ‘’PKS Bersama Petani yang dilaksanakan di Ds. Panundaan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Acara ini dihadiri oleh 30 ketua kelompok tani, 27 ketua bidang tani nelayan Jawa Barat, 10 anggota dewan Kab. Bandung, 2 anggota dewan Provinsi dan 1 anggota Dewan Pusat.

Selain itu, perhelatan hari tani ini dihadiri juga oleh Aep Nurdin (Wakil Ketua BTN DPP PKS, Haru Suandaru (Ketua DPW PKS Jawa Barat),  Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Kab. Bandung), Didi Sukardi (Ketua BTN DPW PKS Jawa Barat) dan Gun Gun Gunawan (Ketua DPD PKS Kab. Bandung).

Acara bersama petani kali ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh Bidang Tani dan Nelayan (BTN) PKS, karena dari jauh-jauh hari sebelumnya BTN PKS di daerah manapun sudah melakukan pembinaan terhadap petani.

Karenanya ada banyak agenda yang digagas di acara PKS Bersama Petani hari ini, diantaranya Launching Sekolah Tani, Eksport Perdana Buncis Kenya, Penandatanganan MoU Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPW PKS Jabar dengan para pengusaha, Rapat Kerja BTN se-Jawa Barat dan Launching One Demplot One Village.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung  Syarul Gunawan, sangat menyambut baik kegiatan ini, dan akan mengoptimalkan kerjasama linier antara pemerintahan daerah dan program tani PKS.

Untuk kesejahteraan petani di Kabupaten Bandung  akan mendapat prioritas agar kesejahteraannya diperhatikan. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan