oleh

Antisipasi Masalah Hukum, Disdik KBB Gaet Kejari Kabupaten Bandung

BALEENDAH – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung, untuk melaksanakan pendampingan dalam setiap kegiatan dan program yang tengah dikerjakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut.

Kepala Kejari Kabupaten Bandung, Sunarko melalui Kasie Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Noordien Kusumanegara mengatakan, ini adalah pertama kalinya Disdik Kabupaten Bandung Barat melakukan perjanjian kerjasama dengan pihaknya.

“Ini pertama kalinya, sebelumnya belum bekerjasama,” ujar Noordien melalui telephone seluler, Jumat (22/10).

Menurutnya, setelah berdiskusi terungkap banyak hal di Disdik Kabupaten Bandung Barat yang memang membutuhkan pendampingan, terutama dalam hal sengketa lahan yang dipergunakan untuk bangunan sekolah. Dari informasi yang diterimanya, saat ini ada beberapa sekolah yang digugat oleh warga yang mengaku sebagai ahli waris dari pemilik lahan yang digunakan untuk bangunan sekolah.

Sehingga, lanjut Noordien, MoU tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan Surat Kuasa Khusus (SKK), dimana dengan adanya MoU nantinya pihak Kejari Kabupaten Bandung bisa melakukan bantuan hukum, pendampingan hukum, bisa memberikan pertimbangan, dan tindakan hukum lainnya.

“Kita belum tahu sekolahnya mana saja, itu baru informasi awal yang kami terima, secara detailnya nanti akan diketahui kalau sudah ada surat kuasa khusus (SKK) kepada kami untuk pendampingannya,” ungkap Noordien.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga