oleh

Film Nussa sudah Boleh Ditonton Anak di Bawah 12 Tahun

JAKARTA – Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan anak-anak di bawah usia 12 tahun ke bioskop, film Nussa kini dapat disaksikan oleh seluruh anggota keluarga.

Kebijakan ini, berlaku khusus untuk kota-kota di Jawa dan Bali yang masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 dan 2.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kapasitas bioskop untuk Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali yang sudah masuk dalam level 1 dan 2 bisa dinaikkan menjadi 70 persen.

Baca Juga:  Sempat Dituduh Taliban oleh BuzzeRp, Film Nussa Raih Piala Citra FFI 2021

Meski demikian, Luhut menegaskan bahwa pelonggaran ini tetap didampingi dengan protokol kesehatan serta syarat ketat yang wajib dipatuhi. ’’Wajibnya penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk melakukan skrining awal dan wajibnya pendampingan untuk anak di bawah 12 tahun oleh orangtua,’’ ungkap dia.

Adapun sebagian tempat yang sudah masuk pemberlakuan PPKM level 1 dan 2 adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, dan Aceh.

Kebijakan ini pun disambut hangat oleh sutradara “Nussa” Bony Wirasmono. Sebab, para orangtua kini dapat mengajak dan mendampingi anak-anak mereka menonton di bioskop dengan perasaan aman dan nyaman.

Baca Juga:  Mengembangkan Intellectual Property Lewat Film "Nussa"

“Tentu senang rasanya, rasa rindu menikmati pengalaman menonton di bioskop sudah bisa terobati. Orangtua kini bisa mendampingi anak-anak mereka untuk menyaksikan serunya petualangan Nussa dan Rarra. Namun jangan lupa, protokol kesehatan tetap harus dijaga selama berada di bioskop ya,” ujar Bony melalui keterangan resminya dikutip pada Rabu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga