Akibat Hujan Deras, Tiang Listrik Timpa Rumah Warga di Sumedang

SUMEDANG – Hujan deras mengguyur Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Kamis (21/20).

Dampak dari turunnya hujan dengan intensitas tinggi itu mengakibatkan tumbangnya sebuah pohon dan satu tiang listrik menimpa rumah warga.

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, rumah yang tertimpa tiang listrik itu milik Yusep Sanusi, 35, warga Dusun Mumunggang, RT02 RW03, Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Sumedang Selatan yang tengah berjaga (piket), Ari membenarkan, peristiwa pohon dan tiang listrik yang menimpa rumah warga itu berada di wilayah Desa Margamekar.

“Kejadiannya tadi sekira pukul 17:20 (WIB), pohon tumbang di Jalan Kebon Seureuh Leles,” kata Aris kepada Jabar Ekspres melalui panggilan telepon.

Melalui penjelasan Aris, pohon yang menimpa tumbang tersebut kemudian mengenai bentangan kabel, sehingga mengakibatkan satu tiang listrik rubuh dan menimpa rumah Yusep.

Alhamdulillah gak ada korban dalam kejadian. Hanya rumah mengalami rusak berat dan menyebabkan mati lampu di sekitar 60 persen wilayah Desa Margamekar,” ujarnya.

Aris menuturkan, akibat rubuhnya tiang listrik itu warga setempat langsung menghubungi pihak PLN untuk mengantisipasi jaringan listrik yang masih aktif.

“Kerugian materil saja dari kejadian tersebut diperkirakan kurang lebih Rp 100 juta rupiah,” tutup Aris. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan