oleh

Dispora Kabupaten Garut Bagikan Bantuan Hibah Senilai Rp 10 Juta Kepada 196 Kelompok Wirausaha Pemuda

GARUT – Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Garut memberikan bantuan sebesar Rp 10 Juta kepada 196 kelompok wirausaha pemuda.

Kadispora Kabupaten Garut Usep Basuki Eko menuturkan, bantuan hibah kewirausahaan pemuda ini diberikan pada tahun anggaran 2021.

Sebelum diberikan bantuan para wirausaha dibekali bimbingan teknis (Bimtek) agar dalam menjalankan usahanya dapat berkembang.

“Jadi dalam pelaksanaan Bimtek, Kami hanya mengundang seratus orang karena Garut kan sedang dalam kondisi PPKM level III, sisanya melalui online,’’ kata Usep kepada Radargarut.com, Selasa, (19/10)

Ada beberapa bidang usaha yang mengikuti bimtek kemarin diantaranya, bidang usaha Peternakan, Perikanan, Konveksi, Perbengkelan, Photografi dan Usaha sembako.

Sedangkan untuk bentuk bantuan ada dua jenis yaitu, dalam bentuk uang tunai untuk peningkatan kapasitas organisasi kepemudaan dalam bentuk barang.

‘’Untuk program peningkatan kapasitas kewirausahaan pemuda yang seusuai dengan pengajuan proposal dari mitra rekan usaha,’’katanya.

Basuki menuturkan, bentuk bantuan ini merupakan upaya pemerintah untuk kembali memulihkan ekonomi nasional.

‘’Saya harap pemulihan sektor ekonomi sehingga para pemuda kita bisa kembali bangkit dan berdaya menggerakan roda perekonomian di Kabupaten Garut,’’ucapnya.

Basuki menambahkan, setelah bantuan diberikan, dispora akan terus ditindaklanjuti dengan pengawasan dan pembinaan berkelanjutan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga