oleh

Dinkes Bandung Ungkap Hasil Sampling, 14 Orang Positif Covid-19 Selama PTM Terbatas

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung ungkap hasil uji usap Swab PCR untuk siswa dan tenaga pendidik yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Alhasil 14 orang dinyatakan positif. Menurut Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bandung, dr Rosye Arosdiani mengatakan bahwa hal tersebut ditemukan pada saat pelaksanaan sampling Swab PCR di sekolah yang telah dilaksanakan sejak Jum’at kemarin.

“Jadi kita sudah melakukan sampling pada 1.512, ternyata yang sudah keluar hasil (Swab PCR) baru 348 sampai tadi malam. Dan keluarlah 14 yang positif (Covid-19). Itu tersebar di beberapa sekolah,” ungkapnya saat diwawancarai di Balai Kota Bandung, Selasa (19/10).

Baca Juga:  Hingga Kini Pemkab Bekasi Masih Laksanakan Tes Covid-19 di Sekolah

Dengan ditemukannya 14 orang yang positif Covid-19, Rosye menambahkan, hal tersebut tidak tertumpuk di satu sekolah. Melainkan tersebar di beberapa sekolah yang melaksanakan PTM dan sudah dilakukan sampling Swab PCR.

“Satu sekolah ada yang satu orang, ada yang dua orang, dan ada juga yang tiga orang (positif Covid-19). Jadi enggak ada yang tertumpuk di satu tempat (Sekolah) gitu. Dan itu guru dan murid,” terangnya.

Baca Juga:  778 Sekolah di Bandung Siap Adakan PTM Terbatas Gelombang 3

Ia juga mengungkapkan, dari 14 orang yang positif tersebut rata-rata semuanya tidak memiliki gejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Maka dari itu, lanjut Rosye, pihaknya akan melakukan Penyelidikan Epidemiologis (PE) guna mengetahui sumber awal virus.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga