Sisi Lain Han So Hee dalam Drama Korea Terbarunya “My Name”

JAKARTA – Jiwoo (So Hee) menjalani masa remajanya sebagai gadis biasa hingga dirinya menyaksikan sendiri ayahnya (Yoon Kyung Ho) tewas ditembak seorang polisi. Jiwoo bertekad membalas dendam. Dia menaruh kepercayaan terhadap jaringan kartel narkoba yang dikepalai Choi Mu Jin (Park Hee Soon).

Jiwoo kemudian menjadi mata-mata di kantor kepolisian. Dia mengganti identitasnya menjadi Oh Hye Jin. ’’Aku mengorbankan masa depan dan namaku demi membalas dendam,’’ kata Hye Jin dalam trailer drama tersebut. Di kepolisian, Jiwoo tergabung dalam unit investigasi bidang narkoba. Dia bekerja bersama Jeon Pil Do yang diperankan Ahn Bo Hyun.

So Hee memerankan satu orang dengan dua identitas yang memiliki karakter sangat kontras. Pendekatannya terhadap balas dendam terasa lebih satu dimensi, berbeda dengan Hye Jin. ’’Dia (Jiwoo) hanya berlari ke sana tanpa memikirkannya, sedangkan Hye Jin melakukan pendekatan dengan lebih detail. Aku bisa katakan dia tidak seemosional Jiwoo dan lebih masuk akal,’’ ujar So Hee.

Balas dendam bagi Jiwoo adalah segalanya. ’’Jiwoo harus menyaksikan kematian ayahnya di usia yang indah dan muda. Dia tidak punya pilihan selain jalan ini. Hatiku sakit untuknya, tapi di saat yang sama aku merasakan tekad dan kekuatan yang membuatku mengaguminya,’’ jelasnya.

Bagi sutradara Kim Jin-min, balas dendam sangat erat maknanya dengan kebenaran dan keadilan. Dia berterima kasih kepada seluruh cast yang mampu menyampaikan cerita dengan baik dan menyatu dengan karakter tiga dimensi.

’’Melalui dia (Jiwoo, Red), kita tahu bahwa balas dendam ini memiliki alasan. Ini benar dan layak diperjuangkan,’’ paparnya.

Serial aksi itu pun terasa berbeda berkat So Hee yang menjadi karakter utama. Untuk kali pertama dia membintangi serial aksi yang intens. Penonton bisa melihat sisi lain So-hee yang belum pernah ada dalam drama yang dia bintangi sebelumnya. Menurut Jin Min, 99 persen aksi di drama tersebut diperankan para cast sendiri. Hal itu tentu tidak terlepas dari peran sutradara koreografi dan stunt double.

Para pemain menghabiskan waktu dua bulan di tempat khusus pendidikan action sebelum syuting. So Hee bahkan butuh waktu tiga bulan. Awalnya, dia merasa bisa melakukannya dengan mudah. Namun, setelah menjalani pelatihan langsung, dia merasa cukup tertekan. Terlebih, semua adegan action melibatkan cast lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan