Kebakaran di Jatinangor Sumedang Terjadi Lagi, Dua Rumah Hangus Hingga Kerugian Ratusan Juta

SUMEDANG – Terjadi kebakaran di wilayah Dusun Sirahcai, RT03 RW02, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada Senin (18/10).

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah semi permanen dan terjadi sekiranya pada pukul 4.10 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Unit Reaksi Cepat (URC) UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Tanjungsari, Yudi membenarkan telah terjadi amukan si jago merah di wilayah Kecamatan Jatinangor.

“Tadi subuh kita dapat panggilan, ada kebakaran di daerah Jatinangor dan kita langsung berangkat untuk memadamkan,” kata Yudi kepada Jabar Ekspres di Markas UPT Damkar Tanjungsari, Senin (18/10).

Yudi berujar, dua rumah yang terbakar itu milik warga bernama Odan Sutisna, 35 serta Didin, 50.

Dua rumah yang dilahap oleh si jago merah itu, dijelaskan Yudi, keduanya masing-masing dihuni oleh empat orang jiwa.

“Kita berangkat dari markas pukul 4.12 (WIB) dan tiba di lokasi kebakaran pukul 4.17,” pungkas Yudi.

Dalam pemaparannya, Yudi menuturkan, proses pemadaman api yang menghanguskan dua rumah di Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor itu memakan waktu sekiranya selama 30 menit.

“Selesai pemadaman jam 4.50 WIB kemudian pendinginan selesai pukul 05.15 WIB,” imbuh Yudi.

Menurut Yudi, setelah dilakukan pemadaman sekaligus pengecekan, kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta (rupiah) dan dari kejadian kebakaran tadi, alhamdulillah tidak ada korban baik luka-luka ataupun meninggal dunia,” ucapnya.

“Tadi proses pemadaman api kebakaran di Cisempur (Jatinangor) kita dibantu oleh tim URC Pos (Damkar) Kecamatan Cilaunyi satu mobil. Diambah satu unit mobil dari kita jadi total ada dua unit mobil damkar,” tutup Yudi. (mg5/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan