Dekranasda Apresiasi Karya Desainer Batik Terbaik Asal Depok

DEPOK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok mengapresiasi karya busana batik yang dirancang oleh beberapa desainer terbaik asal Kota Depok.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida menuturkan dirinya cukup bangga dengan hasil karya yang ditampilkan di acara Festival Produk Kreatif yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di The Park Sawangan.

Pasalnya, kegiatan yang digelar selama tujuh hari mulai 13 Oktober sampai 19 Oktober 2021 ini berhasil mengundang decak kagum para pengunjung yang datang ke lokasi acara.

“Pokoknya luara biasa, bangga. Para pengunjung pun dibuat takjub dengan berbagai karya yang dipentaskan, terutama busana batik yang didesain dengan beragam motif yang khas Kota Depok menambah kesan estetik tentang Depok,” ujarnya, Minggu (17/10).

Dia melanjutkan, beberapa karya batik yang dipertunjukkan pada festival tersebut merepresentasikan motif-motif yang unik seperti motif Belimbing Dewa, Ikan Memphis, dan Gong Si Bolong.

“Yang membuat lebih memukau lagi, corak batik yang mewakili keunikan Kota Depok itu dikombinasikan dengan corak milenial dengan kesan elegan, sehingga membuat produk kerajinan tangan tersebut menjadi lebih berkesan,” katanya.

Elly berharap hadirnya karya-karya terbaik tersebut mampu menginspirasi anak-anak muda di Kota Belimbing itu untuk menjadi desainer-desainer muda berbakat di masa akan datang.

“Harapan kita semoga ini mampu menginspirasi anak-anak muda milenial di Kota Depok untuk terus berkarya. Semoga ke depan muncul desainer-desainer muda yang mampu menggali kekhasan Kota Depok dan kemudian diekspresikan melalui berbagai karya,” imbuhnya.

Di akhir, Elly juga mengajak seluruh pengunjung acara festival agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), mengingat penyebaran kasus Covid-19 masih belum berakhir.

“Khusus bagi pengunjung agar tetap menerapkan prokes. Sehingga bersama-sama mencegah terjadinya penularan Covid-19 yang lebih masif,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan