Baksil Hadirkan Wajah Baru, Ema Harap Masyarakat Bisa Merawat

BANDUNG – Kota Bandung saat ini miliki wajah baru, dinding-dinding di sekitar Jalan Siliwangi yang sebelumnya hanya dihiasi oleh coretan-coretan tangan jahil, kini sudah ditutupi oleh cat-cat yang berwana-warni.

Berdasarkan dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, terlihat beberapa fasilitas sarana publik seperti bangku yang di pasang di sepanjang jalan Babakan Siliwangi.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa tempat tersebut dinilai sangat strategis, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan warna yang berbeda.

“Jadi bagaimanapun juga itu kan kawasan yang memiliki posisi yang strategis. Kemudian kita berikan warna yang sangat luar biasa dan memberikan nuansa terbarukan di sana,” ujarnya pada Minggu (17/10).

Pemberian warna-warna pada dinding-dinding di sekitar jalan Babakan Siliwangi dilakukan karena pihaknya melihat warna dinding sebelumnya telah pudar. Bahkan, tempat tersebut sebelumnya di penuhi oleh coretan dari tangan-tangan jahil yang kini menjadi perhatian besar pihaknya.

“Jadi selain mural awal itu sudah pada pudar, bahkan dipenuhi juga sama tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab dan itu masih menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita,” ucapnya.

Ema berharap warga Kota Bandung bisa memelihara dan merawat fasilitas-fasilitas kota.

“Mari kita pelihara kota ini secara bersama, kalau kita merasa cinta. Bahkan tempat tersebut sekarang menjadi destinasi selfie. Saya lihat banyak orang-orang di sana. Nanti kita akan memohon ke pak Wali Kota (Oded M Danial) untuk peresmiannya,” tuturnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan