Anak Mulai Menyukai Lawan Jenis? Ini yang Orangtua Harus Lakukan

– Tampak memperhatikan gaya berpakaian. Yang biasanya anak cuek dengan cara berpakaian, tiba-tiba kok ada yang berbeda. Mulai berani coba-coba berpakaian yang tidak seperti biasa.

– Bukan cuma dari gaya berpakaian, mom. Mulai ’’rewel” soal gaya rambut juga bisa lho. Misalnya, yang awalnya berangkat ke sekolah atau main tidak pernah pakai bando. Eh, kok hari ini menyematkan bando di atas kepala. Warnanya ngejreng lagi. Atau, yang cowok nggak pernah memakai minyak rambut, hari ini klimis banget rambutnya.

– Memperhatikan tubuh. Yang cowok biasanya acuh dengan bentuk tubuh, mulai hari ini olahraga supaya six-pack. Atau, yang perempuan mengurangi porsi makan agar tak terlalu gemuk.

– Senyum-senyum sendiri ketika berhadapan dengan gawai. Ya meskipun tidak selalu karena suka dengan lawan jenis sih. Namun, kadang kala senyumnya beda jika dibandingkan dengan biasanya.

– Curhatan di media sosial. Parents, ada yang mengikuti akun media sosial anaknya? Ketika hati anak sedang bermekaran karena jatuh hati, tak jarang isi akun medsosnya mendadak puitis atau galau. Hmmm… Tapi jari jemarinya ditahan, ya. Jangan sampai ikut campur dulu kalau anak belum cerita apa pun.

(jawapos.com)

Tinggalkan Balasan