Warga Cimahi yang Ikut Vaksinasi Dapat Beras 2,5 Kg

CIMAHI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi menggelar vaksinasi dosis kedua untuk warga Cimahi. Beruntungnya, warga yang mengikuti vaksinasi tersebut mendapat 2,5 kg beras.

Acara digelar di Kantor DPD Partai Golkar jalan Kamarung nomor 15, Kecamatan Cimahi Utara pada Sabtu (16/10).

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Vaksin Covid-19 Partai Golkar Kota Cimahi, Budhi Setiawan menyebut, bantuan beras belum ada saat penyelenggaraan vaksinasi pertama. Baru di vaksin kedua ini ada donatur yang menyumbang, sehingga peserta vaksin mendapat bantuan beras.

“Kami tidak memberikan bantuan beras sebanyak 2,5 kg. Barulah dalam vaksin kedua ini dari donatur yang menyumbang beras. Maka bagi masyarakat yang telah disuntik vaksin Sinovac ini diberikan pula beras sebanyak 2,5 kg,” terang Budhi, Sabtu (16/10).

Menurut Budhi, peserta vaksinasi dosis kedua ini ada 600 orang, terdiri dari kader Golkar dan masyarakat sekitar.

“Namun mayoritas yang utama adalah masyarakat Kota Cimahi,” jelas Budhi.

Budhi menyebut, target pemberian vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Golkar hanya 1.000 dosis jenis Sinovac.

“Kita hanya membantu pihak Dinas Kesehatan supaya pencapaian yang tervaksin itu lebih tinggi. Sementara ini sudah 70 persen masyarakat Cimahi yang sudah divaksin. Alhamdulillah Partai Golkar ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program tersebut,” tutur Budhi.

Sedangkan terkait tenaga kesehatan (Nakes) yang bekerja membantu penyuntikan vaksin, DPD Golkar bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Cibabat dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi.

Warga Citereup, Dewi Fatimah mengatakan, dirinya merasa senang dengan digelarnya vaksin di kantor Partai Golkar.

“Mantap, 100 bagi partai Golkar yang sangat peduli dengan adanya suntik vaksin di sini,” kata Dewi.

Dewi berharap Partai Golkar tetap memperhatikan kebutuhan hidup masyarakat agar masyarakat bisa hidup dengan layak.

“Saya harapkan partai Golkar tetap lebih memperhatikan masyarakat seperti kami ini. Dan masyarakat semua mendoakan agar partai Golkar jaya selamanya, karena selalu membagikan sembako yang sangat dibutuhkan oleh kami ini,” ungkap Dewi. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan