oleh

Kecelakaan Beruntun Bus Pariwisata di Tol Merak, Satu Orang Tewas

SERANG – Sebuah video viral di media sosial yang merekam kecelakaan beruntun melibatkan empat bus pariwisata di Tol Tangerang-Merak pada Sabtu (16/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @tangerang.terkini terlihat empat bus milik PO Komara ringsek.

“Telah terjadi kecelakaan beruntun melibatkan empat kendaraan bus PO Komara di Tol Merak Km 69.200A” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya Tol Tangerang-Merak, AKP Wiratno dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Wiratno menerangkan dalam insiden ini terdapat satu orang meninggal dunia. Sementara, 17 orang lainnya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

“Korban 1 meninggal dunia yakni pengemudi bus ketiga. Korban luka ringan 17 orang, Korban dibawa ke RS Sari Asih Serang,” ujar Wiratno.

Kecelakaan maut itu terjadi saat rombongan bus pariwisata tersebut tengah melintas di tol tersebut dari arah Tangerang menuju Serang, Banten.

“Setiba di TKP, kendaraan kurang antisipasi jaga jarak aman sehingga terjadi laka beruntun sesama Bus PO Komara,” paparnya

Akibat insiden tersebut, kemacetan lalu lintas sempat terjadi hingga sepanjang 2 kilometer di Tol tersebut. Namun, polisi secara bertahap mengurai kemacetan.

“(Korban lain) Masih pendataan dan evakuasi. Itu data sementara,” pungkasnya. (jawapos.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga