Dekranasda Dorong Pasarkan Produk UMKM

CIPATAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) bakal memfasilitasi UMKM dan pengrajin untuk bisa memasarkan produk dan hasil karya mereka supaya bisa dilirik oleh konsumen dalam cakupan lebih luas.

Melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) nantinya UMKM dan pengrajin bisa memasarkan produk mereka di IKEA Kotabaru Parahyangan lantaran tersedianya galeri sebagai wadah hasil karya para pengrajin dan UMKM.

“Tentunya produk-produk yang bisa dipajang di IKEA nantinya harus lolos kurasi terlebih dahulu,” kata Ketua Dekranasda KBB Sonya Fatmala kepada wartawan di Cipatat, Jumat (15/10).

Dekranasda sendiri memiliki tanggung jawab untuk membantu dan mensupport para pengrajin dan UMKM untuk bisa bangkit kembali usai dihantam pandemi Covid-19.

“Kami dari Dekranasda berkeliling di wilayah Kabupaten Bandung Barat untuk mencari potensi-potensi yang bisa kita angkat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki produk agar bisa bersaing dalam segi pemasaran,” jelasnya.

Dukungan untuk UMKM dan pengrajin itu juga dituangkan dalam program yang diberi nama Ngabaso Urat atau Nganjang Pengrajin Bareng Teh Sonya Untuk Bandung Barat.

“Diharapkan kegiatan Ngabaso Urat ini bisa berjalan dengan lancar dan menyasar seluruh pengrajin yang ada di Bandung Barat,” terangnya.

Hal itu juga sebagai bentuk perhatian Dekranasda Bandung Barat untuk mengarahkan serta mengkurasi produk hasil UMKM yang nanti nya akan di tempatkan di galeri Dekranasda.

“Harapannya memunculkan produk-produk serta pengrajin unggulan yang akan merangsang para UMKM lainnya untuk ikut berkembang. Karena UMKM diharapkan menjadi lokomotif pembangkit ekonomi negeri ini,” pungkasnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan